Blogku Seadanya

Ketika ingin mencoba, mencari dan berbagi

The Super Bus

Inget kan bus futuristik yang bakalan di buat oleh Negara China, banyak orang yang menyebutnya Bus Mengangkang, yang benar benar futuristik bus tersebut di disain agar mobil yang lebih kecil dapat melewati kolongnya serta dapat menampung 1.200-1400 penumpang, benar-benar angkutan massal terbesar.
niih gambarnya :


Sekarang Universitas Teknologi Delft (TU Delft) di Belanda sedang merancang Superbus Kendaraan tersebut menggunakan empat motor listrik EV2M,yang ditenagai dengan baterai Lithium Ion memberikan output kekuatan gabungan menjadi 300kW.

Berbahan sub-frame almunium memungkinkan kendaraan untuk menyesuaikan ground clearance antara 7 sampai 40 cm, dapat dijalankan pada kecepatan puncak 150mph. Untuk keamanan, menggunakan sistem panduan elektronik, sistem deteksi rintangan dan total 750 sensor di seluruh kendaraan (mendeteksi hal-hal seperti sabuk pengaman longgar dan benda yang menghalangi pintu). Kendaraan ini akan diuji coba di Dubai bulan depan, antara Abu Dhabi dan Dubai.
silahkan di lihat videonya :

www.superbusproject.com



0 komentar:

Ku Seadanya

Foto saya
Citeureup, Bogor, Jawa Barat, Indonesia
Baru sadar sudah berumur dan sudah jauh ketinggalan busway, seadanya saja, cuma kepingin mencoba, belajar dan ingin berbagi, sumpah ga da maksud apa apa...
Diberdayakan oleh Blogger.

Komentari Aku


ShoutMix chat widget

Pengikut

Daftar Blog ku